Harga Burung Pleci Ombyokan: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Dan Tips Membeli

Harga Burung Pleci Ombyokan: Faktor-Faktor yang Mempengaruhi dan Tips Membeli

Burung pleci ombyokan merupakan salah satu jenis burung kicau yang populer di kalangan penggemar burung. Burung ini dikenal dengan suaranya yang merdu dan penampilannya yang menarik. Harga burung pleci ombyokan pun cukup bervariasi, tergantung pada beberapa faktor.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Burung Pleci Ombyokan

  1. Jenis Kelamin

Burung pleci ombyokan jantan biasanya lebih mahal daripada burung pleci ombyokan betina. Hal ini disebabkan karena burung pleci ombyokan jantan memiliki suara yang lebih merdu dan lebih aktif berkicau.

  1. Usia

Burung pleci ombyokan yang masih muda biasanya lebih murah daripada burung pleci ombyokan yang sudah dewasa. Hal ini disebabkan karena burung pleci ombyokan yang masih muda masih belum memiliki suara yang merdu dan belum aktif berkicau.

  1. Kualitas Suara

Burung pleci ombyokan yang memiliki suara yang merdu dan bervariasi biasanya lebih mahal daripada burung pleci ombyokan yang memiliki suara yang kurang merdu dan monoton.

  1. Penampilan

Burung pleci ombyokan yang memiliki penampilan yang menarik dan warna bulu yang cerah biasanya lebih mahal daripada burung pleci ombyokan yang memiliki penampilan yang kurang menarik dan warna bulu yang kusam.

  1. Ketersediaan

Burung pleci ombyokan yang langka dan sulit ditemukan biasanya lebih mahal daripada burung pleci ombyokan yang umum dan mudah ditemukan.

Tips Membeli Burung Pleci Ombyokan

  1. Pilihlah burung pleci ombyokan yang sehat

Pastikan burung pleci ombyokan yang Anda beli dalam kondisi sehat. Ciri-ciri burung pleci ombyokan yang sehat adalah memiliki mata yang jernih dan berbinar, bulu yang bersih dan mengkilap, serta nafsu makan yang baik.

  1. Perhatikan kualitas suara burung pleci ombyokan

Pilihlah burung pleci ombyokan yang memiliki suara yang merdu dan bervariasi. Hindari burung pleci ombyokan yang memiliki suara yang kurang merdu dan monoton.

  1. Amati penampilan burung pleci ombyokan

Pilihlah burung pleci ombyokan yang memiliki penampilan yang menarik dan warna bulu yang cerah. Hindari burung pleci ombyokan yang memiliki penampilan yang kurang menarik dan warna bulu yang kusam.

  1. Tanyakan harga burung pleci ombyokan kepada penjual

Sebelum membeli burung pleci ombyokan, tanyakan terlebih dahulu harga burung tersebut kepada penjual. Pastikan harga burung pleci ombyokan tersebut sesuai dengan kualitas burung tersebut.

  1. Jangan terburu-buru dalam membeli burung pleci ombyokan

Jangan terburu-buru dalam membeli burung pleci ombyokan. Ambillah waktu untuk mengamati burung tersebut dan menanyakan informasi tentang burung tersebut kepada penjual. Pastikan Anda puas dengan burung tersebut sebelum membelinya.

Kisaran Harga Burung Pleci Ombyokan

Harga burung pleci ombyokan di pasaran cukup bervariasi, tergantung pada faktor-faktor yang telah disebutkan di atas. Namun, secara umum, harga burung pleci ombyokan berkisar antara Rp100.000 hingga Rp1.000.000.

Burung pleci ombyokan yang memiliki kualitas suara yang bagus dan penampilan yang menarik biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal. Sedangkan burung pleci ombyokan yang memiliki kualitas suara yang kurang bagus dan penampilan yang kurang menarik biasanya dijual dengan harga yang lebih murah.