Batu Batu Island: Surga Tersembunyi Di Kepulauan Seribu

Batu Batu Island: Surga Tersembunyi di Kepulauan Seribu

Batu Batu Island adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini memiliki luas sekitar 1,5 hektar dan dikelilingi oleh perairan yang jernih dan biru. Batu Batu Island terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, serta berbagai aktivitas wisata yang dapat dilakukan di pulau ini.

Keindahan Alam Batu Batu Island

Batu Batu Island memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Pulau ini dikelilingi oleh perairan yang jernih dan biru, serta memiliki pantai berpasir putih yang lembut. Di pulau ini juga terdapat beberapa bukit kecil yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau, sehingga menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Aktivitas Wisata di Batu Batu Island

Ada berbagai aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Batu Batu Island. Beberapa aktivitas wisata yang paling populer di pulau ini antara lain:

  • Snorkeling dan diving: Perairan di sekitar Batu Batu Island sangat jernih dan memiliki berbagai macam biota laut yang menarik. Hal ini membuat pulau ini menjadi tempat yang ideal untuk snorkeling dan diving.
  • Berjemur: Pantai berpasir putih yang lembut di Batu Batu Island sangat cocok untuk berjemur dan menikmati keindahan alam sekitar.
  • Bermain pasir: Batu Batu Island juga merupakan tempat yang ideal untuk bermain pasir. Di pulau ini terdapat beberapa area bermain pasir yang aman untuk anak-anak.
  • Memancing: Perairan di sekitar Batu Batu Island juga merupakan tempat yang ideal untuk memancing. Di pulau ini terdapat beberapa spot memancing yang baik, sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan ikan.
  • Berkemah: Batu Batu Island juga merupakan tempat yang ideal untuk berkemah. Di pulau ini terdapat beberapa area berkemah yang aman dan nyaman.

Fasilitas di Batu Batu Island

Batu Batu Island memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap, antara lain:

  • Penginapan: Di Batu Batu Island terdapat beberapa penginapan yang dapat Anda pilih, mulai dari penginapan sederhana hingga penginapan mewah.
  • Restoran: Di Batu Batu Island terdapat beberapa restoran yang menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional.
  • Bar: Di Batu Batu Island terdapat beberapa bar yang menyajikan berbagai macam minuman, mulai dari minuman ringan hingga minuman beralkohol.
  • Toko: Di Batu Batu Island terdapat beberapa toko yang menjual berbagai macam barang, mulai dari makanan hingga suvenir.

Cara Menuju Batu Batu Island

Untuk menuju Batu Batu Island, Anda dapat menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta. Perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke ke Batu Batu Island memakan waktu sekitar 2 jam.

Harga Tiket Masuk Batu Batu Island

Harga tiket masuk Batu Batu Island adalah Rp 100.000 per orang. Harga tiket masuk ini sudah termasuk biaya transportasi pulang pergi dari Pelabuhan Muara Angke ke Batu Batu Island.

Jam Buka Batu Batu Island

Batu Batu Island buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Tips Berkunjung ke Batu Batu Island

  • Bawalah pakaian renang, tabir surya, dan topi untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah makanan dan minuman yang cukup, karena di Batu Batu Island tidak terdapat banyak penjual makanan dan minuman.
  • Bawalah kamera untuk mengabadikan keindahan alam Batu Batu Island.
  • Berhati-hatilah saat berenang atau snorkeling, karena di sekitar Batu Batu Island terdapat beberapa arus laut yang kuat.
  • Jangan membuang sampah sembarangan di Batu Batu Island, agar keindahan alam pulau ini tetap terjaga.